Selasa, 09 Februari 2016

Asal Usul Hari Valentine

udah menjadi tradisi yang diyakini oleh kebanyakan orang bahwa tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang. Dan Februari pun menjadi idola bagi para pemuda dan pemudi sebagai bulan cinta yang senantiasa dinanti setiap tahunnya.

Perayaan hari kasih sayang sendiri  merupakan salah satu tradisi dari negara barat yang berhasil masuk ke negara timur, termasuk Indonesia. Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama islam, tentu Indonesia tidak serta merta menghalalkan perayaan kasih sayang ini. Terlebih  sejarah hari valentine ini di sebut – sebut sebagai sejarah kelam.  
Ada baiknya kita sedikit mengulas sejarah valentine dari berbagai sumber, sehingga kita bisa menanggapi hari kasih sayang ini dengan benar.

“Apa arti Valentine dan darimana kata itu berasal?”

Ada banyak versi yang menceritakan tentang asal usul kata valentine sehingga menjadi hari perayaan kasih sayang sampai pada saat ini. Cerita dari berbagai sumber, dan cerita yang paling banyak disebutkan dalam sejarah adalah cerita tentang seorang pendeta Kristen yang derawan bernama Valentine.
Valentine hidup di kerajaan Romawi yang dipimpin oleh seorang raja yang kejam. Raja tersebut adalah Kaisar Claudius. Dalam masa kekuasaannya Kaisar Claudius berambisi untuk memiliki pasukan militer yang besar dan ia ingin semua lelaki di kerjaannya menjadi pasukan militer. Namun sayangnya tidak semua lelaki mendukung ambisi kaisar. Karena mayoritas lelaki di kerajaan tidak mau meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya. Para lelaki juga enggan untuk terlibat di peperangan. Mendengar hal itu, Kaisar Claudius marah dan memerintahkan semua lelaki di kerjaannya untuk tidak menikah. Dengan demikian lelaki di kerajaan akan bergabung dengan militer tanpa ada alasan lagi.
Valentine menolak perintah Kaisar Claudius, ia tetap melakasanakan tugasnya sebagai seorang pendeta untuk menikahkan pasangan yang saling jatuh cinta meskipun dengan diam – diam. Sudah berulangkali Kaisar Claudius mengingatkan, namun sama sekali tidak digubris oleh Valentine. Ia tetap kukuh pada pendiriannya. Sehingga Kaisar Claudius marah besar. Valentine dijebloskan ke dalam penjara dan dihukum mati dengan dipenggal kepalanya. Kematian Valentine pun terdengar sampai pelosok Roma dan orang-orang memperingatinya sebagai “Valentine’s Day”.
Nah itu sedikit sejarah yang dikutip dari sumber
Gimana sobat citra? Sudah tak kan background terjadinya Valentine? Nah kenapa kok jatuh pada tanggal 14 Februari? Temukan jawabannya di artikel selanjutnya.
Hidupkan bulan ini dengan bunga dan ucapan sayang terhadap orang-orang yang Anda sayangi, Citra Florist menyediakan buket bunga atau forhand beserta boneka dan chocolate sebagai tanda sayang untuk orang-orang yang Anda sayangi.

Cek katalog lengkap di citraflorist.com atau instagram @citraflorist. Sibuk dan tidak memiliki waktu untuk datang ke toko? Cukup download aplikasi kami di playstor dengan mencari id “citra florist” dan silahkan melakukan order online. Free ongkir surabaya dan kami open 24 jam. Dapatkan diskon 10% hingga akhir Februari 2016.

#bunga #citraflorist #cinta #sayang #februari

0 komentar:

Posting Komentar